nike kusumawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sholawat

Tagur H.51

Sebagai seorang muslim tentu kita sudah terbiasa dengan bersholawat, namun mungkin masih belum semua kita memahami betul apa keutamaan dari Membaca sholawat.

Untuk kehidupan episode berikutnya nanti kita semua sudah mengetahui bahwasanya mereka yang senang bershalawat akan mendapatkan syafaat dari baginda rasulullah sallallahu alaihi wasallam.

Namun ternyata masih banyak keutamaan dari salawat yang belum kita ketahui. Di sini akan coba diberikan beberapa keutamaan bagi muslim yang senang bershalawat.

Keutamaan pertama yaitu dapat menggantikan shadaqah, sehingga dengan jalan ini tidak ada alasan untuk tidak mampu bershadaqah.

Keuntungan lain dari kebiasaan bershalawat yaitu dapat terhindar dari rasa galau maupun kekhawatiran akibat dari persoalan ataupun apa-apa yang sedang dihadapi namun belum ditemukan solusi atau jalan keluarnya. Bisa jadi ketenangan hati ini didapatkan karena sholawat dapat menghapuskan dosa-dosa kecil.

pintu rejeki seluas luasnya dan dilapangkan segala urusan dunia tanpa ada masalah (Membaca sholawat dibaca sebanyak banyaknya setiap hari )Dapat menghapus dosa dosa kecil, menjauhkan perasaan perasaan yang ditunggangi oleh setan, seperti iri dengki dendam hasut, ria dan lain sebagainya.

Perlu juga kita ketahui sholawat yang terbaik itu adalah yang menyambung antara lidah dengan hati, karena itu akan dapat menembus pintu-pintu langit Nya Allah, sehingga Insya Allah akan disampaikan kepada Baginda rasulullah.

Kemudian untuk lebih sempurna nya, Nabi Muhammad SAW bersabda : “Apabila salah satu diantara kamu (manusia) membaca sholawat, sebaiknya diawali dengan mengagungkan nama Allah ta’ala dan memujinya , setelah itu barulah membaca sholawat kepada nabi , setelah itu barulah dapat berdoa sesuai doa yang dinginkan ( HR.Ahmad, Abu dawud dan tirmidzi)”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

makin keren, inspiratif, dan semoga tulisan ini bermanfaat untuk banyak orang.

07 Jun
Balas



search

New Post